Tips Lancar Puasa Bagi Penderita Maag

tips kesehatanPuasa adalah sebuah kondisi yang sangat dianjurkan untuk dijalani. Hal tersebut dikarenakan, puasa memiliki banyak sekali manfaat baik bagi jasmani maupun rohani. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang menunggu-nunggu datangnya bulan suci ini. Namun, puasa tentunya harus mendapatkan pelatihan tersendiri dan juga perhatian tersendiri. Sebab, tidak semua kondisi bisa digunakan untuk berpuasa sehingga bagi Anda semua harus bisa menyiasati terkait hal tersebut. Terlebih bagi penderita maag yang terkadang mengeluhkan terkait puasa yang mereka jalani. Hal tersebut dikarenakan, maag adalah sebuah penyakit yang harus mendapatkan penanganan khusus selama bulan puasa. Sehingga bagi Anda semua penderita maag harus dipersiapkan sejak dini dan tentunya harus berhati-hati dalam memilih makanan dan apa pun yang dilakukan selama satu bulan ini. Lalu, kira-kira bagaimana tips berpuasa bagi penderita maag agar puasanya lancar dan sukses tanpa halangan?

Berikut Merupakan Tips Lancar Puasa Bagi Penderita Maag:

Tips pertama bagi penderita maag agar lancar berpuasa adalah dengan cara memperhatikan apa yang mereka makan. Mulai sekarang kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gas agar tidak mengganggu perut Anda selama berpuasa. Karena tidak dapat ditampikan jika banyak sekali makanan yang mengandung gas yang keberadaannya sangat dekat dengan kita semua seperti kol, makanan berminyak, hingga soda yang dapat memberikan akibat yang sangat luar biasa. Tips yang kedua adalah hindari makanan yang dapat meningkatkan asam lambung Anda. hal tersebut juga sangat penting mengingat asam lambung adalah penyebab utama penyakit maag sehingga mulai sekarang harus bisa mengurangi makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung dan juga makanan yang dicerna terlalu lama dalam lambung Anda seperti keju, dan juga kopi.

Demikian sedikit ulasan terkait tips lancar puasa bagi penderita maag. Yuk segera terapkan tips di atas agar Anda dapat berpuasa dengan terbebas dari rasa sakit maupun rasa nyeri pada perut Anda karena kalau bukan Anda yang menjaganya maka penyakit Anda akan tetap bersarang dan mengganggu seluruh aktivitas dalam hidup Anda.

Related posts:

Comments are closed.