Perbedaan Motif Batik Baju Batik Pria

baju batik priaUntuk Anda nih para pria yang saat ini belum mengetahui berbagai macam perbedaan antara motif batik Jepara dan motif batik solo, maka Anda tampaknya memang sangat perlu membaca artikel ini. Dengan membaca artikel ini, Anda dapat dipastikan akan lebih mengetahui secara alami mengenai perbedaan batik tersebut. Dengan begitu Anda sudah tidak perlu bingung lagi saat membeli baju batik pria. Dengan mengetahui nama beserta motifnya tentu saja hal tersebut akan sangat memberikan manfaat bagi Anda saat mencarinya. Jika Anda sudah mengetahui Anda tinggal meminta penjual baju batik tersebut sesuai dengan motif yang Anda inginkan. Dengan mengetahuinya lebih dini, Anda juga akan sangat dibantu untuk tahu dan menghindari penipuan saat membeli sebuah batik.

Apa Perbedaan Motif Batik Jepara Dan Solo Baju Batik Pria

Dalam artikel ini Anda akan diajak untuk memberi kesempatan diri Anda untuk lebih awal mengetahui berbagai perbedaan motif batik Jepara dan motif batik solo. Dari segi namanya itu sendiri sudah jelas berbeda. Asal batik itu sendiri juga sudah sangat jelas disebutkan dalam nama motif batik tersebut. Batik Jepara merupakan sebuah karya seni kerajinan batik tulis yang berasal dari kota atau kabupaten Jepara tentunya. Sedangkan motif batik solo tentu saja berasal dari kota Surakarta atau sering di sebut kota Solo. Kedua motif batik ini memang sangat menarik jika dijadikan sebuah baju batik pria. Mengapa demikian, simak beberapa informasi yang lainnya berikut ini.

Motif batik Jepara memiliki pola yang lebih didominasi dengan warna gajah cokelat, lung hitam, flora fauna atau sejenis daun ulir hijau. Motif batik Jepara ini juga memiliki banyak sekali variasinya sehingga batik Jepara ini kerap kali dikenal dengan sebutan batik Kartini. Batik ini lebih mendominasi penggunaan produk baju wanita, namun motif versi untuk baju batik pria juga disediakan di kota Jepara tersebut. Sedangkan motif batik solo tampaknya lebih simpel. Batik ini lebih menerapkan pada sebuah konsep tradisional dengan menggunakan berbagai bahan pewarna alami. Warna pada motif batik solo ini berwarna cokelat dan sering disebut sebagai batik sogan. Batik ini melambangkan ketenangan.

Related posts:

Comments are closed.