Mengenal Beberapa Oleh-Oleh Khas Daerah Tegal

makanan khas daerahAkan berlibur ke kota Tegal? Atau perjalanan bisnis ke kota Tegal? Belum lengkap jika Anda belum membeli oleh-oleh khas daerah Tegal. Tidak hanya tempat wisatanya saja yang semakin banyak, masyarakat tegal juga menawarkan oleh-oleh khas kotanya agar lebih dikenal. Jika Anda mengunjungi pusat oleh-oleh maka akan menemukan beraneka ragam jenis oleh-oleh. Untuk itu agar Anda tidak dipusingkan dengan memilih karena banyaknya pilihan mari simak ulasan berikut ini karena akan membantu Anda nantinya.

Mengenal Beberapa Oleh-Oleh Khas Daerah Tegal

Oleh-oleh khas daerah Tegal yang populer diantara wisatawan dan pastinya tidak mengecewakan adalah pertama Laptopia atau Laptonya. Laptopia ini mirip dengan pia dari daerah lain, yang membedakannya adalah pia daerah Tegal lebih padat, lebih gurih, renyah dan tentunya ukurannya lebih besar. Ada kacang Bogares, Anda dapat menemukan kacang ini di kota Bogares. Jika Anda melihat kacang wujud kacang ini maka sekilas mirip dengan kacang lain pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada rasanya yaitu lebih gurih karena masyarakat setempat menggunakan teknik khusus dalam mengolah kacang sehingga lebih gurih. Teh poci dan poci tanah liat juga dapat menjadi pilihan Anda untuk oleh-oleh, teh poci mirip dengan teh pada umumnya hanya rasa dan aroma harumnya lebih menguar ditambah jika Anda seduh menggunakan poci tanah liat maka akan semakin enak. Nah yang paling khas dari kota Tegal adalah telor asin, Anda dapat membeli telor asin ini di pusat oleh-oleh Tegal. Biasanya telor ini memiliki stempel pada cangkangnya dan terasa lebih pekat serta gurih. Selain makanan, Anda juga ingin membeli oleh-oleh seperti pakaian maka Anda wajib membeli kaos Galgil. Seperti Bali dengan jogernya, Tegal juga memiliki produk kaos dengan bertuliskan jargon-jargon khas Tegal.

Demikian ulasan singkat mengenai oleh-oleh khas daerah Tegal, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda ketika berkunjung ke kota Tegal. Jangan sampai Anda pulang dengan tangan kosong tanpa membawa jajanan maupun barang-barang khas Tegal. Selamat berbelanja.

Related posts:

Comments are closed.