Mengenal 4 Best Incubator Startup Indonesia

best incubator indonesiaSobat, tahukah kamu mengenai incubator Indigo Creative Nation? Perusahaan incubator itu telah menjadi pasar global dan bekerjasama dengan perusahaan Malaysia. Selain itu, Indigo telah menjadi best incubator startup Indonesia. Indigo memiliki 9 startup yang dikelola di bawahnya. Apa sajakah 9 startup itu? Kesembilan startup itu tidak berjalan bersamaan, namun memiliki programnya masing-masing. Nah dalam artikel ini kita akan membahas 4 startup dari 9 startup yang ada. Startup tersebut antara lain Ternaku, Eragano, Zwaste, dan Smash. Keempat startup ini memiliki program yang hampir sama.

Program Pada Best Incubator Startup Indonesia

Sobat, perlu kita ketahui bahwasanya sembilan startup dari best incubator startup Indonesia memiliki kemiripan dalam menjalankan program. Hanya mirip saja dan pastinya ada perbedaannya. Misalnya saja startup Ternaku akan mirip dengan Eragano. Sedangkan startup Zwaste akan mirip dengan startup Smash. Lalu bagaimana dengan program kerja mereka? Yang pertama adalah Ternaku. Pada dasarnya, startup Ternaku adalah startup yang mengelola perusahaan mengenai peternakan di Indonesia. Namun startup Ternaku banyak yang belum memanfaatkannya untuk kalangan perusahaan. Padahal startup ini berbasis manajemen peternakan. Namun sayangnya kurang peminat. Startup ini sebenarnya dapat mengelola peternakan mulai dari pakannya hingga perkembangbiakannya. Mungkin suatu saat banyak perusahaan yang akan bekerjasama dengan startup ini.

Startup kedua adalah startup Eragano. Jika startup sebelumnya mengelola peternakan, sedangkan startup Eragano lebih mengarah pada sistem pertanian. Misalkan suatu perusahaan mengalami permasalahan seperti hama, tanaman berpenyakit, atau kekurangan lahan, maka startup Eragano akan membantu mengatasi masalah itu. Namun tentunya sebagai perusahaan perlu bekerjasama terlebih dahulu dengan Eragano. Startup ketiga yakni Zwaste. Startup ini lebih diperuntukkan untuk mengelola sampah di Indonesia. Startup inilah yang nantinya akan memilah dan menimbang besarnya sampah. Sedangkan bank sampah di Indonesia lebih dikelola oleh startup Smash. Nah itulah beberapa informasi mengenai best incubator startup Indonesia yang dikelola oleh incubator Indigo. Masih ada incubator-incubator lainnya yang memiliki startup di Indonesia. Semoga bermanfaat!

Related posts:

Comments are closed.