Memulai Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah

peluang usahaMemiliki penghasilan tambahan dengan membuka usaha sampingan tentu sangat diinginkan oleh semua orang. Apalagi saat ini segala barang kebutuhan harganya cukup tinggi, sehingga membuat banyak masyarakat untuk memutar otak bagaimana caranya untuk mencukupi semua kebutuhan sedangkan penghasilan selama ini pas-pasan saja. Untuk itulah begitu banyak ide-ide untuk membuka usaha sampingan dan salah satunya adalah membuka usaha antar jemput anak sekolah. Bisnis ini sebenarnya sudah lama ada dan terus berkembang. Karena dalam setiap orang tua yang ingin memasukkan anaknya sekolah pasti yang dipilih adalah yang memiliki fasilitas antar jemput sekolah. Jadi tentunya hal ini akan membuka peluang bagi kita bukan yang ingin membangun usaha antar jemput anak sekolah.

Jika sudah memiliki kendaraan roda empat dengan jenis yang dapat memuat banyak penumpang maka bisa langsung memulainya. Namun jika belum punya maka bisa membelinya dengan mobil yang bekas terlebih dahulu atau juga menyewanya. Namun demikian tentunya harus diperhitungkan segala kemungkinannya. Seperti apakah ada selisih antara pemasukan dan pengeluaran jika menyewa mobil dan sebagainya. Kemudian setelah mobil sudah ditangan langkah berikutnya dengan membuat brosur dan membagikannya pada orang tua murid di saat penerimaan raport atau penerimaan siswa baru. Untuk penawaran harga biasanya berkisar antara 150 ribu hingga 350 ribu disesuaikan dengan jarak tempuh dari rumah hingga ke sekolah.

Selain itu dapat juga menghubungi pihak sekolah untuk bekerja sama untuk melakukan penawaran agar pihak sekolah memaki jasa kita untuk antar jemput anak sebagai fasilitas sekolah. Dan tentunya kita akan memberikan fee pada pihak sekolah. Biasanya fee yang diberikan antara 2% – 4% per anak. Jadi cukup seimbang bukan. Untuk menjalankan usaha ini kita haruslah bisa membuat komunikasi yang baik dengan anak-anak karena dalam setiap harinya kita akan berhadapan dengan anak-anak yang memiliki polah yang bermacam-macam dan kadang diluar kendali hingga bisa membuat jengkel. Disinilah kita harus memiliki kesabaran yang cukup tinggi untuk menghadapinya. Dengan demikian bisnis akan berjalan lancar. Selamat mencoba.

Related posts:

Comments are closed.