Manfaat Sholat Dhuha

sholat dhuhaSholat Dhuha adalah sholat sunnah yang dikerjakan dari selang waktu jam 7 sampai jam 10 siang. Hukum dari sholat ini adalah Sunnah. Kita bisa mengerjakannya minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat. Nabi Muhammad SAW biasanya mengerjakan sholat ini sebesar 4 rakaat 2 salam setiap harinya. Hal ini merupakan kesunnahan karena sholat ini memiliki manfaat yang baik bagi kehidupan, salah satunya adalah manfaat jasmani dan rohani. Secara teoritis sholat dengan rentang jam 7-10 memiliki manfaat yang sangat bagus bagi tubuh. Tubuh kita akan digerakkan dengan baik sehingga hal tersebut bisa menyehatkan tubuh bak olahraga di pagi hari.

Apa Manfaat Lain Dari Sholat Dhuha?

Manfaat lain yang diberikan oleh Allah SWT lewat sholat selanjutnya adalah menambah rezeki bagi kita. Bagi kita yang sedang berikhtiar atau sedang ingin melakukan usaha dengan tujuan ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baik, maka tidak ada salahnya untuk mencoba sholat ini. Walaupun bisa dibilang kalu sholat ini hukumnya Sunnah, tetapi banyak sekali manfaat yang bisa kita terima setelah melaksanakan sholat ini. Sholat sebagai wujud kita sebagai hamba Allah untuk beribadah kepada-Nya agar dipermudah dalam urusan rezeki. Anda perlu mencoba sholat ini karena ini merupakan kesunnahan dari Nabi Muhammad SAW dan beliau rutin setiap hari melaksanakan sholat dhuha. Selain sholat tahajud, waktu dhuha adalah waktu yang paling potensial untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Manfaat yang kedua setelah kita melaksanakan sholat ini adalah jiwa kita menjadi tenteram dan nyaman serta terhindar dari keburukan-keburukan yang melanda hati kita. Biasanya kita sering melihat teman-teman atau tetangga-tetangga kita yang rezekinya lebih di atas kita serta memiliki sesuatu yang lebih jika dibandingkan dengan kita. Hal tersebut tentu akan membuat kita iri hati terhadap orang tersebut karena kita ingin memiliki apa yang telah ia miliki. Dengan melaksanakan sholat inilah maka jiwa kita dan hati kita akan terhindar dari penyakit hati seperti itu. Sudah saatnya kita ikut merasakan kesenangan atas apa yang sudah orang lain rasakan serta bertawakkal setelah ikhtiar dengan cara melaksanakan sholat dhuha.

Related posts:

Comments are closed.