Lulur Kuning Untuk Badan

tips kecantikanMungkin anda para perempuan sudah terbiasa dengan lulur. Tahukah anda ada lulur kuning yang berasal dari bahan alami dan sangat bagus jika dipakai di seluruh tubuh? Mungkin anda harus mulai mencoba lulur kuning ini karena bisa membuat kulit badan menjadi lebih halus dan mulus. Lulur kuning itu ternyata sudah ada dari jaman dahulu, dan merupakan rahasia cantik para putri-putri raja. Mungkin banyak juga orang tua anda yang menggunakan lulur ini untuk merawat diri.

Lulur Kuning Warisan Orang Tua

Lulur kuning atau yang sering disebut sebagai lulur mangir adalah lulur yang terbuat dari bahan alami seperti kunyit, mangir, sari tepung beras temu giring dan kemuning. Lulur kuning ini sudah ada dari jaman orang tua anda, bahkan lebih lama dari itu. Konon, pada zaman dahulu lulur kuning merupakan perawatan wajib yang dilakukan oleh para putri raja dan permaisuri kerajaan. Perawatan ini merupakan warisan bagi para perempuan Jawa karena terbukti dapat merawat kulit tubuh wanita menjadi lebih cantik.  Lulur kuning mempunyai banyak khasiat bagi kulit, tentu ini tidak lepas dari khasiat bahan-bahan dasar pembuat lulur tersebut.

Khasiat dari lulur itu sendiri antara lain adalah untuk mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit yang mati, menghaluskan kulit dan membantu sel dalam kulit anda untuk beregenerasi sehingga kulit anda akan tampak lebih cantik dan sehat. Selain itu, lulur ini juga mempunyai khasiat yang ampuh untuk mengusir bau badan sehingga membuat tubuh anda menjadi lebih wangi dan segar dari dalam. Cara menggunakannya sangat mudah, biasanya lulur kuning ini berbentuk bubuk sehingga anda harus melarutkannya terlebih dulu. Campurkan lulur kuning dalam wadah dengan sedikit air hingga menjadi pasta, jangan terlalu cair. Lalu balurkan secara merata ke seluruh tubuh, diamkan selama 30 menit. Setelah itu gosok seluruh tubuh dengan halus dengan telapak tangan, dan bilas dengan air. Untuk perawatan tubuh dengan lulur kuning ini anda cukup gunakan seminggu sekali secara rutin.

Related posts:

Comments are closed.