Konsumsi Ramuan Kunyit Lancarkan Haid

tips kesehatanSetiap bulannya, setiap wanita akan mendapatkan jatah bulanannya. Siklus yang dimiliki wanita satu dengan yang lain pun berbeda-beda, antara 28 hari sampai 35 hari.  Untuk mengetahui apakah siklus bulanan Anda lancar, Anda dapat mencatat hari pertama Anda mendapat tamu bulanan Anda. Dengan begitu Anda pun dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk kedatangan tamu bulanan Anda. Terkadang, hal yang sering di alami sebagian besar wanita ketika menstruasi terutama di beberapa hari pertama akan merasakan keram di perut, punggung terasa pegal-pegal, dan kepala terasa pusing. Rasa sakit yang diderita ketika menstruasi tersebut berbeda antar satu wanita dengan wanita lain. Ada yang masih bisa menahannya, tetapi ada pula yang tidak bisa menahan karena dapat mengganggu aktivitas. Ketika rasa sakit yang selalu Anda alami ketika menstruasi sekiranya dapat mengganggu kurangi mengonsumsi minuman pereda rasa sakit ketika haid yang mana terdapat campuran bahan kimia di dalamnya.

Beberapa Olahan Kunyit Untuk Wanita Sedang Menstruasi

Ada banyak produk yang menawarkan meredakan rasa sakit ketika menstruasi dengan mengonsumsi minuman yang ditawarkan, tetapi efek samping yang ditimbul akan terasa beberapa tahun setelah rutin mengonsumsinya. Kandungan kimia yang ada di dalam minuman tersebut dikhawatirkan akan mengganggu kerja ginjal Andal. Maka dari itu, mulailah untuk mengonsumsi minuman yang terbuat dari olahan bahan alami, yang mana orang Jawa sering menyebutnya kunir asem. Anda dapat menemukannya di pasar atau orang yang menjual jamu kunir asem ini.

Untuk menstruasi yang tidak lancar, Anda dapat selain meminum kunir asem, Anda dapat membuat minuman yang bahan bajunya kunyit. Caranya dengan menumbuk halus dua buah kunyit, setengah sendok teh ketumbar, setengah teh biji pala, dan setengah genggam daun sri gading. Kemudian rebus hingga mendidih tumbukan bahan-bahan tadi dengan menambahkan air sebanyak satu liter. Setelah itu, airnya disaring hingga terpisah antara ampas dengan airnya. Minumannya siap dikonsumsi. Anda dapat mengonsumsinya satu gelas per hari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts:

Comments are closed.