Jenis Alat Fitnes Lari

alat fitnesPada dasarnya alat fitnes lari atau sering disebut dengan treadmill memiliki dua jenis. Yaitu treadmill manual dan elektrik. Adapun perbedaan dari kedua jenis alat tersebut tentun Anda sudah bisa membedakannya. Yang paling terlihat adalah penggunaan daya dalam pengoperasiannya. Adapun treadmill elektrik tentunya menggunakan tenaga listrik sedangkan manual tidak menggunakan tenaga listrik. Fungsi dari kedua jenis alat tersebut tentu saja sama yaitu sebagai alat bantu olahraga kardio. Dalam arti apabila Anda ingin memilikinya sebagai salah satu alat olahraga di rumah ada baiknya menyimak beberapa perbedaan dari kedua alat ini.

Perbedaan Alat Fitnes Lari Jenis Elektrik Dan Manual

Alat fitnes lari sering kali menjadi pilihan untuk berolahraga di rumah. Selain hemat tempat Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga kardio kapan saja. Hanya saja apakah Anda akan menggunakan yang elektrik atau manual itu bisa menjadi sebuah pertimbangan. Pada dasarnya kedua alat tersebut memiliki fungsi yang sama. Adapun treadmill elektrik memiliki kelebihan yaitu Anda tidak perlu capek-capek dalam melakukan beberapa manuver. Atau dalam arti lain kecepatan berlari bisa disesuaikan dengan beberapa kontrol yang tersedia pada masing-masing alat yang ada. Biasanya alat elektrik ini memiliki banyak fitur yang memanjakan penggunanya. Hanya saja ada kekurangan dari alat yang satu ini. Karena berjenis elektrik maka tak heran tagihan listrik bulanan Anda bisa saja membengkak.

Selain itu harganya pun terbilang cukup mahal sehingga untuk membelinya harus dipertimbangkan dengan budget yang Anda punya. Kemudian untuk treadmill jenis manual tentu saja lebih hemat konsumsi daya listrik. Karena dalam pengoperasiannya hampir tidak menggunakan listrik di dalamnya. Hanya saja kekurangan dari treadmill manual adalah penggunaannya yang tidak menggunakan motor listrik. Jadi pada penggunaan manual konsistensi berlari Anda tidak tetap karena dalam alat manual ini tidak adanya motor listrik serta beberapa kontrol kecepatan. Namun dibandingkan dengan jenis elektrik tentunya memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Bagaimana pun juga penggunaan alat fitnes lari seperti ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi baik itu elektrik ataupun manual semuanya memberikan hasil yang sama.

Related posts:

Comments are closed.