Daun Sirih Sebagai Cara Alami Atasi Keputihan

tips kesehatanBagi seorang wanita, keputihan adalah sebuah masalah yang cukup membuat mereka takut. Mengapa begitu? Sebab penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang pada area kewanitaannya. Penyebab penyakit ini sendiri adalah tumbuhnya jamur candida, pada umumnya keputihan juga datang ketika wanita hendak mengalami datang bulan atau haid. Jika seseorang wanita tidak dapat menjaga kebersihan pada organ kewanitaan tersebut maka akan lebih parah karena penyakit ini akan mengakibatkan rasa yang sangat gatal dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Tetapi Anda sebaiknya tidak perlu takut dengan penyakit ini, karena penyakit ini masih bisa diobati dengan cara-cara alami. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi penyakit ini ialah dengan memanfaatkan daun sirih sebagai obatnya.

Gimana Sih Cara Membuat Obat Dari Daun Sirih?

Daun sirih memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat mampu mengobati segala macam penyakit, termasuk mengobati penyakit yang timbul pada area kewanitaan. Daun ini juga dapat mengobati keputihan yang mungkin Anda alami sebab daun ini  mengandung banyak sekali minyak yang sangat bermanfaat. Kandungan minyak yang ada di dalam daun sirih ini adalah minyak propane dan minyak atsiri, hal itu mengapa daun sirih banyak digunakan sebagai bahan dasar produk obat kebersihan wanita. Lalu bagaimana cara membuat obat alami untuk mengatasi keputihan dari daun sirih tersebut?

Pada kesempatan kali ini akan menjelaskan bagaimana cara membuat obat alami berbahan dasar daun sirih untuk mengatasi keputihan pada wanita. Langsung saja Anda dapat menyimak penjelasan ini. Pertama-tama Anda harus menyiapkan beberapa lembar daun sirih yang sudah dibersihkan, lalu rebuslah daun sirih tersebut dengan menggunakan air bersih secukupnya. Setelah mendidih,  kemudian biarkan dulu air rebusan daun sirih tersebut hingga dingin. Setelah dingin saring air rebusan tersebut, dan gunakan untuk membersihkan area kewanitaan Anda. Anda dapat melakukan dara ini sekitar sekali saja dalam satu minggunya. Dengan begitu Anda akan terbebas dari masalah penyakit area kewanitaan termasuk keputihan. Mudah sekali kan. Selamat mencoba.

Related posts:

Comments are closed.