Contoh Usaha Yang Bisa Dijalankan Pelajar

peluang usahaTugas pokok dari masing-masing pelajar itu memang belajar. Meski demikian, bukan berarti semua pelajar tidak boleh mencoba untuk terjun ke dunia usaha. Justru dengan pelajar terjun langsung untuk mencoba dunia usaha, itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Pasalnya sekarang di negara-negara maju saja para pelajar sudah diberikan pengetahuan bagaimana caranya jalankan usaha agar sukses. Sehingga jika sebagian besar pelajar Indonesia menerapkan hal tersebut, masyarakat menjadi lebih baik. Pasalnya seseorang yang mempunyai usaha itu tidak perlu susah-susah cari kerja, karena merekalah yang menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat. Semakin banyak orang yang menjalankan usaha alias berbisnis, semakin terbuka lebar juga peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan.

Para pelajar di sini yang ingin sekali mencoba untuk menjalankan sebuah usaha, ada beberapa contoh yang dapat dijalankan. Jangan pernah takut mencobanya, karena tidak ada satu pun usaha yang sulit jika memang dijalankan penuh niat. Contoh pertama, cobalah untuk menjualkan macam-macam jenis makanan ringan. Di setiap kantin sekolah pasti akan terdapat banyak jajanan ringan. Nah untuk memasarkannya, Anda dapat menitipkan jajanan ringan tersebut di kantin-kantin sekolah dekat daerah Anda. Makanan ringan yang dijual itu bisa mengambil dari orang lain, atau bisa juga Anda membuatnya sendiri. Pasalnya sekarang banyak dijual kiloan makanan ringan dan Anda hanya tinggal menggorengnya sendiri.

Namun jika Anda malas untuk menggorengnya sendiri dan lebih memilih untuk mengambil jajanan kering dari orang lain, maka pastikan dahulu jika harganya memang murah. Sehingga ketika menjualnya, Anda bisa dapatkan keuntungan yang cukup banyak. Kemudian untuk contoh usaha kedua, Anda bisa menjual susu. Sekarang sudah tidak sulit memperoleh susu literan. Anda hanya perlu membeli susu literan tersebut, kemudian mengepaknya sendiri. Untuk memasarkannya, sama seperti jajanan ringan yang dititipkan ke kantin-kantin sekolah. Contoh usaha berikutnya, jika Anda tidak ingin ribet maka bisa mencoba menjalankan peran sebagai reseller. Reseller ini merupakan tangan kedua dari supplier. Anda hanya mempromosikan barang-barang milik suppliernya. Kebanyakan pelajar memang lebih suka menjadi reseller karena mudah dalam memulainya, kemudian untuk keuntungannya pun tidak kalah menggiurkan.

Related posts:

Comments are closed.