Cincin Emas Untuk Pernikahan

cincin kawinSebuah pernikahan adalah sesuatu yang sangat sakral sehingga acara ini harus dipersiapkan dengan baik. Mulai dari tempat acara hingga cincin emas yang wajib ada. Seperti yang kita tahu bahwa cincin dalam pernikahan adalah simbol pengikatan antara kedua mempelai sehingga pemilihan perhiasan yang satu ini pun jangan sampai asal. Bicara mengenai cincin pernikahan itu sendiri, tentu saja ada banyak jenis yang dapat dipilih. Misalnya saja adalah yang terbuat dari bahan logam platinum, perak paladium hingga emas. Penggunaan cincin dengan bahan emas ini memang sangat umum. Selain keindahannya, mudahnya mendapatkan berbagai model cincin di toko perhiasan emas menjadi alasan lainnya.

Pilihan Cincin Emas Untuk Pernikahan

Kemudian untuk cincin emas disini, ada dua pilihan untuk semua konsumen termasuk Anda. Apa saja itu? Jenis yang pertama adalah cincin dari emas kuning. Sebenarnya inilah bahan emas yang paling sering digunakan untuk pembuatan berbagai macam perhiasan termasuk cincin. Anda bisa dapatkan emas kuning ini di berbagai toko perhiasan emas terdekat. Pilihan desain yang beragam tentu saja akan Anda temukan. Oleh sebab itu Anda yang memilih cincin dengan emas kuning bisa dengan mudah dapatkannya. Ada pula jenis yang kedua disebut sebagai emas putih. Perbedaannya memang dari warnanya. Tidak banyak orang yang suka dengan emas putih. Hal ini karena warnanya yang terlihat seperti perhiasan palsu. Selain itu, harganya pun tergolong lebih tinggi. Oleh sebab itu, banyak orang lebih suka emas kuning.

Bukan hanya itu saat, kualitas emas pun dapat diukur. Dalam hak ini, ukurannya adalah karat. Makin tinggi kadar karat dalam sebuah emas, maka makin bagus dan berkualitas pula perhiasan tersebut. Untuk angka yang paling tinggi dalam menentukan emas berkualitas ialah 24 karat. Sehingga bukan hal yang aneh apabila harga emas 24 karat sangat mahal. Karena itulah sebagian orang lebih memilih untuk membeli emas dengan kadar karat yang lebih rendah. Dari ulasan di atas, tentu kini Anda telah bisa memilih cincin emas untuk pernikahan, bukan?

Related posts:

Comments are closed.