Cara Budidaya Kroto Dengan Pipa Paralon

budidaya krotoMenggunakan media paralon dalam budidaya kroto apakah bisa? Memang dalam membudidayakan kroto dapat menggunakan banyak cara dam media yang digunakan pun cukup beragam, mulai dari toples, besek, bambu, dan masih ada beberapa variasi lainnya. Cara Budidaya Kroto pada media paralon ini memang sedang booming saat ini. Pada dasarnya, setiap media yang digunakan hampir memiliki fungsi dan kegunaan yang sama yaitu sebagai media untuk sarang semut rangrang. Media yang digunakan untuk membudidayakan kroto dengan pipa paralon ini merupakan kreasi dan inovasi dari media sarang besek dan toples.

Cara Budidaya Kroto Dengan Pipa Paralon Kelebihan Dan Kekurangannya

Menurut fakta yang terjadi saat ini mengenai kroto yang terdapat di alam bebas, saat ini sudah mulai mengalami kelangkaan berbeda dengan jaman dulu ketika masih banyak pepohonan dan belum rusaknya habitat semut rangrang. Untuk mengatasi kelangkaan tersebut, sekarang banyak yang membudidayakan semut rangrang untuk memenuhi kebutuhan pasar. Menggunakan media pipa paralon juga telah banyak digunakan para pembudidaya kroto untuk membuat sarang kroto. Karena cara budidaya kroto dengan media pipa paralon dianggap lebih baik daripada menggunakan media-media lainnya. Sehingga cara ini menjadi alternatif media baru untuk membudidayakan kroto saat ini.

Menggunakan media pipa paralon sendiri memiliki keunggulan seperti media pipa paralon sendiriĀ  yang mudah untuk di dapatkan, mudah untuk di tata dan di rapikan sehingga terlihat lebih teratur, pipa paralon lebih awet dan dapat di gunakan kembali setelah panen, selain itu juga memiliki kelebihan dalam hal daya tampung yang dapat memuat lebuh banyak. Selain memiliki kelebihan seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, Anda juga perlu tahu mengenai kelemahan menggunakan media pipa paralon ini. Kelemahannya yaitu cara memanen akan lebih sulit melalui media ini, kemudian dalam hal pengemasan bibit juga sulit, untuk biaya pembuatan menggunakan media pipa paralon sendiri juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Selain itu dalam hal pengawasan juga akan rumit dan sulit. Itulah kelebihan dan kekurangan cara budidaya kroto dengan menggunakan media pipa paralon. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat belajar membudidayakan kroto. Semoga sukses.

Related posts:

Comments are closed.