Belajar Bahasa Mandarin Online Itu Sulit?

belajar bahasa mandarinBelajar bahasa Mandarin online sebenarnya sama pentingnya seperti belajar bahasa-bahasa lain. Pastinya saat akan memulai belajar bahasa ini akan timbul suatu pertanyaan, apakah bahasa Mandarin merupakan bahasa yang sulit? Sebenarnya dalam mempelajari sesuatu sangat tergantung pada mindset masing-masing orang. Orang yang dari awal menganggap bahasa  Mandarin itu susah tentunya akan merasa kesulitan saat belajar bahasa negeri Tiongkok dan akan mudah putus asa. Berbeda dengan orang yang sejak awal ingin mempelajari bahasa ini  menanamkan pemikiran bahwa bahasa Mandarin itu mudah maka tentunya akan merasa menyenangkan dalam mempelajari sehingga materi yang dipelajari akan mudah terserap dan cepat mendalaminya. Untuk itu perlu strategi khusus agar cepat mahir berbicara Mandarin ini lebih mudah dan menyenangkan.

Belajar Bahasa Mandarin Online Makin Mudah Dan Menyenangkan

Belajar bahasa Mandarin online memang gampang-gampang susah. Dalam bahasa Mandarin, tulisan yang tertulis tidak hanya divokalkan dengan pengucapan yang biasa. Ada aturan nada-nada tersendiri yang harus dikuasai. Jika terdapat kesalahan dalam pengucapan nada maka artinya pun akan berbeda. Selain itu yang menjadi tingkat kesulitan lain yaitu aksaranya. Hal inilah yang membuat bahasa Mandarin tidak begitu saja mudah untuk dikuasai. Mempelajari bahasa ini akan kurang lengkap jika tidak belajar aksaranya juga. Aksara Mandarin merupakan salah satu aksara tertua di dunia. Namun seiring perkembangan zaman, ada beberapa perubahan yang muncul. Ada beberapa ketentuan saat mempelajari bahasa Mandarin. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Pertama adalah nada atau tones. Ada empat nada yang harus dipahami yaitu nada datar, naik, turun-naik, serta turun. Biasanya nada datar dan naik mudah untuk dipelajari, namun untuk nada turun-naik dan nada turun akan lebih sulit serta membutuhkan sedikit waktu lebih lama untuk menguasainya.  Belum lagi panjang pendeknya pelafalan. Jika kurang tepat pelafalannya maka makna yang timbul juga akan berbeda. Kedua yaitu memahami aksara dan bentuk bendanya. Aksara Mandarin tidak menganut huruf per kata dalam penulisannya, untuk itu perlu waktu yang cukup lama dalam memahaminya. Namun yang paling penting adalah fokus pada penguasaan nada. Jika kata-kata diucapkan dengan nada yang baik dan benar maka lawan bicara pun akan lebih mudah menangkap apa yang coba disampaikan. Selain itu tekun dalam belajar bahasa Mandarin online akan membuat Anda semakin mahir nantinya.

Related posts:

Comments are closed.