Begini Alur Kerja Creative Agency Jakarta

advertising agency jakartaCreative agency Jakarta memiliki fokus utama untuk bekerja di bidang periklanan yang memang membutuhkan kreativitas dan inovasi yang harus selalu asli dan original di setiap waktunya. Jika sebelumnya telah di bahas tentang apa yang di sebut perusahaan kreatif beserta fungsi yang di milikinya maka kali ini kami akan membahas tentang alur kerja yang di miliki dari perusahaan kreatif, sedikit untuk memberikan gambaran pada Anda tentang apa yang di lakukan oleh kebanyakan perusahaan advertising yang menangani masalah branding sebuah produk atau jasa dari perusahaan yang bersangkutan.

Sekilas Gambaran Alur Kerja Creative Agency Jakarta

Setiap perusahaan advertising memiliki beberapa cabang khusus yang menangani pekerjaan sesuai dengan job deskripsi mereka sama halnya dengan creative agency Jakarta. Dengan adanya pembagian job yang ada maka di harapkan tugas yang di bebankan bisa lebih fokus dan maksimal karena di kerjakan sesuai dengan keahlian dan fokus dari setiap cabang yang ada.

Berikut ini adalah beberapa alur yang harus di lalui saat Anda menggunakan jasa dari perusahaan advertising.

  • Tahap pertama

Pihak klien yang berkepentingan yang terdiri dari marketing director, manager dan brand manager di mana mereka kemudian akan mengkomunikasikan keperluan mereka kemudian mengirimkan program manager pada pihak perusahaan advertising sesuai dengan permintaan yang di buat untuk branding yang akan di lakukan.

  • Tahap kedua

Pihak agency adalah biro iklan atau perusahaan advertising yang terpilih untuk mengerjakan proyek tersebut. Terdiri dari creative director, art director, copy writer dan strategic planner tersendiri yang akan mengurusi berbagai hal tentang pembuatan media iklan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Dalam hal ini desain grafis terkadang bukanlah seorang atau pihak tetap dari perusahaan tersebut melainkan pihak yang bekerja sesuai dengan proyek yang ada.

  • Tahap ketiga

Yaitu pihak yang di beri nama production house di mana pengerjaan iklan meliputi pembuatan, hingga proses akhir akan di selesaikan di sini. Maka dari itu dalam tahap ketiga biasanya terdapat pihak printing house atau audio visual production house yang akan sangat mendukung apa saja yang di lakukan oleh creative agency Jakarta.

Related posts:

Comments are closed.